Bukan perusahaan, melainkan artis. Tahu penyanyi yang bernama Lana Del Rey? Lana Del Rey adalah hasil rebranding yang sukses.

Nama aslinya Elizabeth Woolridge Grant. Dulu nama artisnya adalah Lizzy Grant. Tapi dia nggak sukses, karirnya jelek banget. Dia nggak bisa terkenal.

Dulu juga rambutnya blonde, badannya kurus, dandanannya norak, dan gayanya kelihatan cheap macem cewe barat kelas sosial bawah. Jelek banget. Ini dia yang dulu:

  1. Lizzy Grant 

Tahun 2011 dia rebranding jadi Lana Del Rey. Ganti nama artis, cat rambut, ganti semua gaya jadi classy macem cewe dari kalangan old money, dan lagu-lagunya juga beda.

  1. Lana Del Rey 

Setelah rebranding, barulah karirnya berhasil. Lagu-lagunya jadi laris, fans dan pemujanya banyak banget, dan dia jadi sangat terkenal di dunia (artis level internasional).

Saya percaya kekuatan dari rebranding. Nggak heran kalau kesuksesan bisa datang dari keputusan melakukan rebranding. Bukan cuma perusahaan, produk, artis, dan semacamnya. Bahkan melakukan rebranding terhadap personal brand pun dapat menghasilkan kesuksesan.

Comments (0)

Subscribe Here

Popular Posts